Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Google Docs, Mudah Terbaru!

 CARA MUDAH MEMBUAT DAFTAR ISI DI GOOGLE DOKUMEN

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google docs

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Google Dokumen

Google Dokumen atau Google Docs merupakan salah satu produk layanan dari Google, dengan menggunakan Google Docs anda bisa membuat data dokumen dengan mudah layaknya Microsoft Word, tak heran jika Google Docs memiliki banyak pengguna saat ini dalam berbagai kebutuhan seperti kerja, tugas pelajaran, dan lain-lain.
 
Anda bisa melakukan kerja kelompok secara virtual dalam membuat data Dokumen di Google Docs, sehingga hal ini sangat membantu anda menyelesaikan tugas bersama dalam situasi apa pun, asalkan anda dalam kondisi online saat mengerjakan data dokumen di Google Docs.
 
 

Fitur di Google Dokumen

Di Google Docs juga terdapat berbagai macam fitur yang bisa membantu memudahkan anda dalam membuat data dokumen yang sempurna, mulai dari dapat digunakan di berbagai perangkat, hingga anda bisa mengerjakan proyek data dokumen secara langsung bersama orang lain.
 
Bahkan file proyek anda di Google Docs secara langsung terhubung dengan Google Drive, sehingga anda tidak perlu khawatir kehilangan data atau proyek yang anda kerjakan. Tentunya bisa anda gunakan secara gratis, sehingga dengan fitur yang sangat lengkap maka Google Docs menjadi salah satu yang favorit.
 
 
Fitur-fitur tersebut sangat membantu dalam membuat dokumen makalah, catatan, tugas laporan, proposal, hingga dokumen bisnis. Sehingga dengan fitur yang lengkap dan mudah dipahami, maka anda tidak akan kesulitan dalam menggunakan Google Docs untuk membuat dokumen.
 
 

Menggunakan Google Docs

Seperti yang kita ketahui bahwa anda bisa membuat dokumen data dengan mudah menggunakan Google Docs, tentunya untuk berbagai macam kebutuhan seperti makalah, jurnal, proposal, data pekerjaan dan lain-lain.
 
Berbicara mengenai Google Docs, banyak pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara membuat daftar isi di Google Docs. Hal ini termasuk mengenai cara membuat daftar isi otomatis di Google Dokumen, sehingga daftar isi bisa rapi daripada membuat secara manual.
 
 
Lantas bagaimana sih cara membuat daftar isi otomatis di Google Docs? Cara membuat daftar isi di Google Docs? Cara membuat daftar isi dengan mudah di Google Docs? Cara membuat daftar isi di Google Dokumen? Cara membuat daftar isi otomatis di Google Dokumen? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak penjelasannya secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Google Dokumen

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara membuat daftar isi di Google Dokumen sebenarnya ada cara khusus agar hasilnya bisa rapi, caranya pertama pastikan bahwa anda membuat daftar isi, pastikan anda telah menerapkan gaya heading (Heading 1, Heading 2, dan seterusnya) pada semua judul dan subjudul di dokumen anda.
 
Gaya heading ini akan digunakan oleh Google Docs untuk secara otomatis mengenali struktur dokumen anda, dengan demikian maka Google Docs bisa mendeteksi dan membuat daftar isi secara otomatis.
 
 
Selanjutnya anda bisa menentukan di mana anda akan menempatkan daftar isi, biasanya pada awal dokumen setelah cover pembukaan. Selanjutnya anda bisa klik menu Insert, lalu anda bisa pilih menu Table of Contents.
 
Kemudian Google Docs akan menawarkan beberapa gaya daftar isi yang berbeda, pilih gaya daftar isi yang cocok dengan yang anda inginkan. Dengan demikian maka daftar isi pada dokumen anda akan dibuat secara otomatis oleh Google Docs, jangan lupa untuk menyesuaikan tampilan daftar isi seperti ukuran font, jarak spasi, dan lain-lain.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara membuat daftar isi secara otomatis di Google Docs, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Google Docs, Mudah Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact