Cara Agar Video Youtube Tetap Berjalan Saat Membuka Aplikasi Lain, iPhone dan Android!

 CARA AGAR VIDEO YOUTUBE BERJALAN DI LATAR BELAKANG DI PONSEL IPHONE ATAU ANDROID

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
youtube

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Youtube

Youtube adalah salah satu platform berbagi video terbesar di dunia saat ini dan merupakan salah satu produk milik Google, pengguna dapat mengunggah, menonton, dan berbagi berbagai macam jenis video di Youtube, tentunya video yang memenuhi syarat dari kebijakan Youtube.
 
Youtube didirikan sejak tahun 2005 dan terus berkembang hingga sekarang, hadirnya banyak fitur di Youtube tentunya membuat layanan berbagi video ini semakin maju, mulai dari zaman kualitas resolusi video yang buram, hingga resolusi video masa kini yang tentunya sangat jernih dan HD.
 
 
Anda bisa menggunakan Youtube di Berbagai macam perangkat, sebagai teman untuk aktivitas kerja anda atau untuk alat yang digunakan sebagai pendukung pekerjaan anda, mengingat pengguna yang bisa menggunakan Youtube sebagai alat untuk menyimpan video.
 
 

Fungsi Youtube

Terlepas dari Youtube yang berfungsi sebagai tempat untuk mengunggah video, menonton video, berbagi video, hingga tempat untuk berinteraksi melalui video dengan cara komentar, like, dan lain-lain, Youtube memiliki fungsi yang sangat beragam dan membantu dalam berbagai hal.
 
Beberapa hal yang penting dari Youtube adalah adanya konten yang beragam, serta dapat digunakan gratis dan bisa menjadi wadah pendukung suatu komunitas. Termasuk pengguna dapat menemukan berbagai macam informasi dengan Youtube, bahkan menjadi konten kreator di Youtube untuk mendapatkan penghasilan melalui layanan periklanan.
 
 

Menonton Video di Youtube

Seperti yang kita ketahui bahwa anda dapat menemukan dan menonton berbagai macam jenis video di Youtube, baik video hiburan, video berita, video musik, video yang sedang viral, dan lain-lain.
 
Berbicara mengenai menonton video di Youtube, banyak pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara agar video youtube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain di ponsel iPhone atau Android. Dengan demikian maka anda bisa melakukan aktivitas lain di ponsel sembari menonton video Youtube, sehingga aktivitas anda tidak membosankan.
 
 
Lantas bagaimana sih cara agar video Youtube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain? Cara agar video Youtube berputar di latar belakang? Cara agar video Youtube bisa berjalan di latar belakang? Cara nonton video Youtube sambil membuka aplikasi lain di iPhone? Cara nonton Youtube sambil buka aplikasi lain di Android? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan caranya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Agar Video Youtube Tetap Berjalan saat Membuka Aplikasi Lain

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara agar video Youtube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain di iPhone atau Android sebenarnya bisa saja dilakukan, untuk caranya sebagai berikut:
 

1. Cara Agar Video Youtube Tetap Berjalan saat Membuka Aplikasi Lain di iPhone

Jika anda pengguna iPhone maka anda bisa menggunakan fitur Picture-in-Picture bawaan ponsel yang harus anda aktifkan terlebih dahulu, caranya anda bisa buka pengaturan iPhone dan pilih menu Umum, lalu anda bisa mengaktifkan fitur Picture-in-Picture.
 
Setelah itu anda bisa buka Youtube dan putar video yang ingin kamu tonton, lalu anda tinggal klik tombol home untuk langsung keluar dari aplikasi Youtube ke tampilan home ponsel, maka secara otomatis video Youtube tersebut akan menjadi layar kecil yang bisa anda tonton sambil membuka aplikasi lain.
 
 
Jika ponsel anda belum memiliki fitur ini maka anda bisa menggunakan suatu aplikasi bernama X.app yang bisa anda download langsung di App Store, aplikasi tersebut dapat membantu anda menonton video Youtube sambil membuka aplikasi lain di iPhone.
 
 

2. Cara Agar Video Youtube Tetap Berjalan saat Membuka Aplikasi Lain di Android

Untuk anda pengguna ponsel Android juga memiliki fitur Picture-in-Picture bawaan ponsel,  untuk cara mengaktifkannya anda bisa buka pengaturan ponsel dan pilih menu Perlindungan privasi, lalu anda bisa pilih Perizinan khusus dan anda bisa menemukan fitur PiP seperti pada gambar di bawah ini.
 
youtube

 
Jika sudah anda aktifkan maka anda bisa buka Youtube dan putar video Youtube yang ingin anda tonton sambil membuka aplikasi lain, lalu anda bisa langsung tekan tombol home ponsel, maka secara otomatis video tersebut bisa diputar sambil membuka aplikasi lain, seperti pada gambar di bawah ini.

youtube


Dengan demikian maka anda dapat menonton video Youtube sambil membuka aplikasi lain, sehingga pekerjaan anda di ponsel tidak membosankan karena anda bisa sambil menonton video Youtube.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara agar video Youtube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain di iPhone atau Android, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

























0 Response to "Cara Agar Video Youtube Tetap Berjalan Saat Membuka Aplikasi Lain, iPhone dan Android!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact