2 Cara Menghemat Kuota Internet di Youtube Kids, Terbaru!

 CARA MENGHEMAT KUOTA PAKET DATA DI YOUTUBE KIDS

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
youtube kids

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.

 

Youtube Kids

Youtube Kids merupakan salah satu produk Google, memiliki fungsi yang sama dengan Youtube tetapi khusus untuk video anak. Menjadikan aplikasi video yang dibuat khusus untuk anak-anak, sehingga dirancang untuk memberi anak lingkungan yang lebih terkontrol.
 
Aplikasi Youtube Kids tentunya membantu orang tua dalam menyajikan konten-konten video pada anak untuk ditonton, sehingga bisa membantu memberikan anak tontonan yang dapat menginspirasi dan memberikan pelajaran kepada anak.
 
 

Lebih Aman untuk Anak

Youtube Kids memang didesain khusus untuk anak dan cocok untuk digunakan keluarga, serta dirancang untuk menyajikan konten-konten khusus untuk anak-anak. Sehingga Youtube Kids akan melindungi anak anda ketika menonton pada perangkat yang online, sehingga perlindungan ini membuat Youtube Kids aman untuk anak.
 
Bahkan anda bisa menyetel batas waktu berapa lama anak anda bisa menonton, sehingga anda bisa memiliki kontrol dan memberikan anak anda waktu untuk melakukan kegiatan lainnya.
 
 
Anda juga bisa memblokir video atau channel yang anda rasa kurang cocok untuk ditonton oleh anak anda, sehingga konten tersebut tidak akan muncul lagi pada rekomendasi tontonan anak anda.
 
 

Menonton Video di Youtube Kids

Seperti yang kita ketahui bahwa di Youtube Kids tersedia berbagai macam konten video yang cocok untuk ditonton oleh anak-anak, mengingat Youtube Kids memang platform khusus yang menyajikan video untuk anak-anak.
 
Berbicara mengenai menonton video di Youtube Kids tentunya memerlukan kuota internet, sehingga banyak pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara agar hemat kuota internet saat menonton video di Youtube Kids untuk anak, sehingga tidak akan boros kuota walaupun lama menonton di Youtube Kids.
 
 
Lantas bagaimana sih cara menghemat kuota di Youtube Kids? Cara agar tidak boros kuota di Youtube Kids? Cara menghemat kuota internet saat menonton di Youtube Kids? Cara hemat paket data di Youtube Kids? Cara agar hemat kuota saat menggunakan Youtube Kids? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak caranya secara lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Menghemat Kuota di Youtube Kids

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara menghemat kuota di Youtube Kids sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda coba, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Turunkan Kualitas Resolusi Video

Saat anda menonton video di Youtube Kids sebenarnya anda bisa mengatur kualitas resolusi video yang ditonton, untuk caranya pertama anda bisa buka Youtube Kids dan putar video yang ingin ditonton untuk diatur resolusi video tersebut.
 
Lalu klik titik tiga di bagian atas, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
youtube kids
 
Setelah itu, pada menu kualitas video anda bisa memilih resolusi yang ingin digunakan, semakin kecil resolusi video maka akan semakin hemat kuota internet yang digunakan, namun tentunya video bisa sedikit buram untuk ditonton, seperti pada gambar di bawah ini.

youtube kids

Dengan demikian anda bisa lebih menghemat kuota internet yang digunakan untuk menonton video di Youtube Kids, jadi tidak akan boros pengeluaran anda dalam membeli paket data.
 
 

2. Download Video

Untuk cara yang kedua adalah dengan download video Youtube Kids agar bisa ditonton secara offline, jika video sudah di download tentunya tidak lagi memerlukan kuota internet ketika ingin menonton video, sehingga bisa lebih hemat kuota internet.
 
Untuk caranya anda bisa cari video yang ingin anda download, lalu klik titik tiga di bagian bawah cover video tersebut, lalu anda tinggal klik Download video seperti pada gambar di bawah ini.
 

 
Setelah video tersebut anda download, maka anda bisa menonton video tersebut di Youtube Kids tanpa perlu menggunakan kuota internet.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara menghemat kuota internet di Youtube Kids, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "2 Cara Menghemat Kuota Internet di Youtube Kids, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact