Cara Memblokir Channel dan Video di Youtube Kids, Mudah!

 CARA BLOKIR CHANNEL DAN VIDEO SEJENIS DI YOUTUBE KIDS

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
youtube kids

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Youtube Kids

Youtube Kids merupakan salah satu produk Google, memiliki fungsi yang sama dengan Youtube tetapi khusus untuk video anak. Menjadikan aplikasi video yang dibuat khusus untuk anak-anak, sehingga dirancang untuk memberi anak lingkungan yang lebih terkontrol.
 
Aplikasi Youtube Kids tentunya membantu orang tua dalam menyajikan konten-konten video pada anak untuk ditonton, sehingga bisa membantu memberikan anak tontonan yang dapat menginspirasi dan memberikan pelajaran kepada anak.
 
 

Lebih Aman untuk Anak

Youtube Kids memang didesain khusus untuk anak dan cocok untuk digunakan keluarga, serta dirancang untuk menyajikan konten-konten khusus untuk anak-anak. Sehingga Youtube Kids akan melindungi anak anda ketika menonton pada perangkat yang online, sehingga perlindungan ini membuat Youtube Kids aman untuk anak.
 
Bahkan anda bisa menyetel batas waktu berapa lama anak anda bisa menonton, sehingga anda bisa memiliki kontrol dan memberikan anak anda waktu untuk melakukan kegiatan lainnya.
 
 
Anda juga bisa memblokir video atau channel yang anda rasa kurang cocok untuk ditonton oleh anak anda, sehingga konten tersebut tidak akan muncul lagi pada rekomendasi tontonan anak anda.
 
 

Menonton Video di Youtube Kids

Seperti yang kita ketahui bahwa Youtube Kids memang dibuat khusus untuk menjadi platform video anak-anak, sehingga semua konten video yang ada di Youtube sangatlah cocok untuk tontonan anak, membuat orang tua tidak perlu terlalu takut salah memberikan tontonan untuk anak.
 
Berbicara mengenai video di Youtube Kids, masih banyak orang tua yang merasa ada beberapa video yang kesannya kurang cocok atau kurang pas untuk ditonton oleh anak, sehingga orang tua perlu memblokir video yang sejenis maupun Channel video tersebut dari Youtube Kids.
 
 
Lantas bagaimana sih cara memblokir channel di Youtube Kids? Cara memblokir video di Youtube Kids? Cara blokir video di Youtube Kids? Cara blokir video yang sejenis di Youtube Kids? Cara memblokir kategori video di Youtube Kids? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak caranya di bawah ini.
 
 

Cara Memblokir Channel dan Video di Youtube Kids

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara memblokir Channel atau video di Youtube Kids sebenarnya bisa saja dilakukan, namun terkadang para orang tua sedikit kesulitan dan tidak tahu mengenai cara memblokir video atau channel yang kurang cocok untuk ditonton anak di Youtube Kids.
 
Untuk caranya anda bisa buka Youtube Kids, lalu klik titik tiga di bagian bawah video yang ingin anda blokir. Kemudian anda tinggal klik Blokir video ini, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
youtube kids

 
Selanjutnya anda bisa isi jawaban pada pertanyaan dengan benar untuk melakukan konfirmasi blokir, seperti pada gambar di bawah ini.
 
youtube kids

 
Dengan demikian maka anda telah berhasil memblokir video tersebut agar tidak bisa ditonton atau ditemukan di Youtube Kids, selain itu konten terkait pada Channel yang sama biasanya juga tidak akan lagi direkomendasikan oleh Youtube Kids, sehingga hal ini sama saja dengan memblokir Channel di Youtube Kids.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara memblokir Channel dan video di Youtube Kids, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "Cara Memblokir Channel dan Video di Youtube Kids, Mudah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact