3 Cara Mengatasi Masalah Google Chrome Layar Blank Hitam, Terbaru!

 CARA MENGATASI GOOGLE CHROME LAYAR BLANK HITAM

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google chrome

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Google Chrome

Salah satu produk layanan populer buatan Google adalah Google Chrome, Google Chrome adalah salah satu peramban web lintas platform yang paling populer saat ini, tak heran jika Google Chrome banyak digunakan di perangkat ponsel maupun Laptop dan PC.
 
Google Chorme dibuat sejak tahun 2008 dan terus berkembang hingga sekarang, bahkan saat ini memiliki berbagai macam fitur yang populer dan sangat membantu dalam menjelajahi internet.
 
 

Menggunakan Google Chrome

Dengan menggunakan Google Chrome anda bisa menjelajahi dunia internet dengan lebih luas, anda bisa membuka berbagai macam website atau situs dengan cepat, tergantung kekuatan koneksi internet anda tanpa harus terhalang peramban yang berat.
 
Berbagai macam fitur Google Chrome juga sangat membantu pengalaman anda dalam menelusuri situs di internet, termasuk fitur download dan Google terjemahan yang langsung terhubung dengan situs yang anda kunjungi.
 
 

Keamanan Google Chrome

Google Chrome juga memiliki keamanan yang sangat kuat, termasuk melindungi perangkat anda saat menjelajahi situs-situs di internet. Sehingga dengan keamanan tersebut anda bisa lebih tenang dalam membuka link-link di internet, tanpa harus terlalu takut akan scammer atau virus di internet.
 
Tentunya keamanan sangatlah penting di dunia internet, sehingga data di perangkat anda bisa terjaga dari ancaman hacker dan script yang membahayakan perangkat, dengan demikian anda tidak harus bingung lagi soal keamanan saat membuka link-link mencurigakan.
 
 

Masalah Saat Menggunakan Google Chrome

Seperti layaknya layanan browser lainnya, anda terkadang juga bisa mendapati kendala saat menggunakan Google Chrome, sehingga hal ini tentunya bisa saja membuat anda terganggu dalam melakukan browsing di internet.

Berbicara mengenai masalah di Google Chrome, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara mengatasi masalah layar blank hitam di Google Chrome. Termasuk mengenai cara memperbaiki Google Chrome error layar blank hitam, sehingga anda bisa browsing kembali dengan lancar.


Lantas bagaimana sih cara mengatasi layar blank hitam di Google Chrome? Cara mengatasi Google Chrome blank hitam? Cara mengatasi Google Chrome error blank hitam? Cara mengatasi masalah Google Chrome error? Cara memperbaiki masalah Google Chrome sering error blank hitam? Untuk lebih jelasnya, langsung saja bisa anda simak pembahasannya lengkap di bawah ini.


Cara Mengatasi Google Chrome Blank Hitam

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara mengatasi masalah Google Chrome blank hitam sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda coba, diantaranya sebagai berikut:

1. Perbarui Google Chrome

Untuk cara yang pertama tentunya anda perlu untuk memperbarui Google Chrome anda ke versi terbaru, mengingat Google Chrome yang jarang atau tidak pernah diperbarui tentunya sudah usang dan sering terjadi bug yang membuat Google Chrome mengalami error.

Sehingga anda bisa langsung update Google Chrome anda ke versi terbaru secara langsung di play store, atau bisa juga melalui tautan di bawah ini.



Dengan memperbarui Google Chrome maka Google Chrome anda bisa lebih kencang saat digunakan untuk browsing, termasuk diharapkan dapat memberikan solusi dalam mengatasi masalah anda saat menggunakan Google Chrome.


2. Hapus Data Cache di Google Chrome

Untuk cara yang kedua adalah dengan menghapus data atau cache pada Google Chrome anda, untuk caranya anda bisa buka pengaturan ponsel anda pilih menu Aplikasi, seperti pada gambar di bawah ini.

pengaturan ponsel


Setelah itu anda bisa pilih Chrome, lalu anda tinggal hapus cache atau data pada Google Chrome anda, seperti pada gambar di bawah ini.

google chrome

Dengan demikian maka Google Chrome akan fresh kembali seperti pertama kali awal anda membukanya, tentunya tidak ada kendala dan lancar saat digunakan.


3. Restart Ponsel

Untuk cara yang terakhir adalah dengan melakukan restart pada ponsel anda, mengingat masalah tersebut bisa terjadi karena ponsel anda juga dapat kelelahan, sehingga ponsel anda memerlukan restart dan membuat ponsel merasa refresh kembali, tentunya bisa mengurangi risiko masalah saat menggunakan Google Chrome.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara mengatasi masalah Google Chrome error layar blank hitam, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
























0 Response to "3 Cara Mengatasi Masalah Google Chrome Layar Blank Hitam, Terbaru!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact