Cara Membuat Folder di Google Drive Terbaru, Mudah!

 CARA MEMBUAT FOLDER DI GOOGLE DRIVE

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google drive

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Google Drive

Google Drive merupakan salah satu produk Google yang cukup populer, Google Drive merupakan layanan penyimpanan cloud online yang memungkinkan anda menyimpan data file dan folder di akun Google anda agar meringankan penyimpanan internal perangkat anda, anda bisa menggunakan Google Drive di perangkat apa saja.
 
Tentunya Google Drive akan sangat membantu anda untuk mengamankan salinan data-data penting yang anda miliki, hal ini bisa dijadikan antisipasi apabila perangkat anda hilang maka data-data penting anda pada perangkat akan tetap aman karena anda memiliki salinannya di Google Drive.
 
 

Fungsi Google Drive

Beberapa fungsi dari Google Drive adalah anda bisa mengakses file anda di Google Drive dari perangkat mana saja, selagi anda bisa login ke akun Google anda. Menyimpan berbagai macam jenis file, termasuk untuk memindai file dengan cepat dari perangkat anda ke perangkat-perangkat lainnya.
 
Bahkan anda bisa membagikan file anda di Google Drive agar bisa di download oleh orang lain secara langsung, sehingga hal ini bisa menjadi media anda untuk berbagi file berukuran besar dari jarak jauh.
 
 

Penyimpanan di Google Drive

Untuk pengguna Google Drive akan mendapatkan 15GB ruang penyimpanan yang bisa digunakan secara langsung dan gratis, namun jika anda merasa kurang maka anda bisa melakukan upgrade dengan membeli ruang penyimpanan tambahan di akun Google Drive anda, sehingga anda bisa menyimpan semakin banyak data di Google Drive anda.
 
Bahkan anda juga bisa mengatur file-file yang anda simpan di Google Drive, termasuk anda bisa menghapus file Google Drive yang sudah tidak penting lagi, sehingga anda bisa mengatur ruang penyimpanan anda di Google Drive.
 
 

Menggunakan Google Drive

Seperti yang kita ketahui bahwa Google Drive digunakan untuk penyimpanan file secara online, sehingga hal ini bisa membantu meringankan beban memori penyimpanan perangkat anda yang penuh, bahkan agar lebih mudah dalam memindahkan atau berbagi file dalam ukuran besar.

Berbicara mengenai Google Drive, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara membuat folder di Google Drive. Folder di Google Drive tentunya agar menjadikan file-file yang ada di Google Drive anda tersusun rapi, termasuk agar anda bisa membagikan banyak file langsung dalam 1 link Google Drive.


Lantas bagaimana sih cara membuat folder di Google Drive? Cara menambah folder di Google Drive? Cara membuat folder di Google Drive? Cara membuat folder di Google Drive terbaru? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasannya lengkap di bawah ini.


Cara Membuat Folder di Google Drive

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara membuat folder di Google Drive sebenarnya mudah saja untuk dilakukan, untuk caranya anda bisa buka Google Drive anda, lalu anda bisa klik ikon plus di bagian pojok kanan bawah, seperti pada gambar di bawah ini.

google drive



Setelah itu anda bisa pilih menu Folder, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

google drive


Langkah terakhir anda tinggal membuat nama folder anda tersebut, lalu klik Buat seperti pada gambar di bawah ini.

google drive


Dengan demikian anda telah berhasil membuat folder di Google Drive anda, sehingga anda tinggal buka folder tersebut dan masukkan file-file anda ke folder tersebut.


Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara membuat folder di Google Drive, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.


























0 Response to "Cara Membuat Folder di Google Drive Terbaru, Mudah!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact