2 Cara Menghitung Jarak di Google Maps Terbaru, Mudah dan Akurat!

 CARA MELIHAT JARAK DI GOOGLE MAPS

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google maps

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Google Maps

Google Maps merupakan salah satu produk layanan yang paling populer dari Google, memiliki fungsi yaitu pemetaan lokasi dunia dan berguna untuk membantu dalam sistem GPS untuk layanan petunjuk jalan, menemukan lokasi, hingga berguna untuk berbagai kepentingan lainnya yang memang sangat membutuhkan fitur lokasi dari Google Maps.
 
Google Maps terus berkembang pesat hingga saat ini, bahkan banyak bisnis berkembang karena adanya Google Maps. Anda bisa menemukan berbagai macam tempat menggunakan bantuan Google Maps, sehingga anda tidak perlu takut tidak mengetahui jalan untuk dituju.
 
 

Berbagi Lokasi Menggunakan Google Maps

Anda juga bisa membagikan lokasi tempat atau lokasi anda saat ini secara real time menggunakan Google Maps, tentunya hal ini sangat membantu dalam suatu perjalanan. Termasuk anda juga bisa menentukan rute perjalanan yang ingin anda lakukan, serta memantau kepadatan lalu lintas pada rute yang ingin anda lalui.
 
Dengan bantuan Google Maps tentunya anda bisa pergi ke tempat mana saja tanpa harus takut tersesat, selama koneksi internet pada perangkat yang anda gunakan masih bagus. Bahkan dengan bantuan peta offline maka dapat membantu anda mensiasati apabila hilang sinyal internet, sehingga perjalanan anda akan tetap terjaga.
 
 

Menggunakan Google Maps

Seperti yang kita ketahui bahwa Google Maps merupakan gps yang paling populer dan lengkap saat ini, anda bisa pergi ke mana saja yang anda mau tanpa harus takut tidak tahu jalan karena adanya Google Maps, termasuk pergi ke tempat-tempat yang belum pernah anda lalui sekalipun.
 
Berbicara mengenai Google Maps, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara menghitung jarak di Google Maps. Hal ini termasuk untuk melihat jarak yang akan ditempuh di Google Maps, serta jarak antara lokasi anda dengan titik lokasi tujuan, sehingga anda bisa memperhitungkan perjalanan anda berdasarkan jarak tersebut.
 
 
Lantas bagaimana sih cara menghitung jarak di Google Maps? Cara melihat jarak di Google Maps? Cara melihat KM di Google Maps? Cara melihat jarak tempuh di Google Maps? Cara menghitung jarak antara lokasi dan tujuan di Google Maps? Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, langsung saja bisa anda simak pembahasan caranya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Menghitung Jarak di Google Maps

Terdapat 2 versi cara yang digunakan untuk menghitung atau mengukur jarak di Google Maps, diantaranya sebagai berikut:
 

1. Langsung Mengukur Rute Perjalanan

Untuk cara yang pertama adalah dengan langsung mengukur jarak rute perjalanan, caranya anda bisa buka Google Maps dan tandai lokasi tujuan anda, lalu klik Rute seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
Selanjutnya anda akan mendapati jalur rute perjalanan terbaik untuk anda menuju ke lokasi tujuan, lalu di bagian bawah anda bisa melihat jarak antara lokasi anda dengan lokasi tujuan, seperti pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
Dengan demikian anda bisa dengan mudah menghitung jarak di Google Maps, sehingga anda bisa memperhitungkan jauhnya jarak yang harus anda tempuh ke lokasi tujuan.
 
 

2. Menghitung Jarak dengan Menarik Garis Lurus

Untuk cara yang kedua adalah dengan menghitung jarak berdasarkan ukuran garis lurus secara manual, sehingga anda bisa mengetahui jarak lokasi anda dengan lokasi tujuan berdasarkan garis lurus.
 
Untuk caranya anda bisa menandai lokasi tujuan anda, lalu klik tanda merah tersebut seperti pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
Lalu anda tinggal pilih menu Ukur jarak, dengan fitur tersebut anda bisa mengukur jarak di Google Maps sesuai dengan yang anda inginkan, tanpa harus berpatokan dengan rute perjalanan, seperti pada gambar di bawah ini.
 
google maps

 
Dengan demikian anda bisa menghitung jarak di Google Maps dengan lebih detail dan akurat, termasuk juga anda bisa menghitung luas tanah menggunakan fitur ini, sehingga anda tidak perlu mengukur langsung di lokasi.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara menghitung jarak di Google Maps terbaru, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "2 Cara Menghitung Jarak di Google Maps Terbaru, Mudah dan Akurat!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact