2 Cara Melacak HP yang Hilang Menggunakan Google Maps, Terbaru Langsung Ketemu!

 CARA MELACAK PONSEL YANG DICURI MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS

Google merupakan perusahaan jasa dan produk internet yang paling populer saat ini, terkenal dengan pencari online yang memiliki pengguna paling banyak saat ini di dunia, bahkan Google juga menyediakan berbagai produk layanan internet yang sangat membantu dalam kehidupan, mulai dari Gmail, Google Maps, Youtube, dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
Didirikan pada tahun 1998, Google terus berkembang hingga sekarang dan menjadi perusahaan paling berpengaruh saat ini. Bahkan Google juga memiliki sistem operasi bernama Android, yang tentunya digunakan oleh banyak perangkat keras dan elektronik saat ini.
 
google maps

 
Bahkan Google memiliki server yang sangat besar, tentunya merupakan penyimpanan dan pusat data di seluruh dunia. Tentunya server yang sangat besar tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan Google agar terus lancar.
 
 

Google Maps

Google Maps merupakan salah satu produk layanan yang paling populer dari Google, memiliki fungsi yaitu pemetaan lokasi dunia dan berguna untuk membantu dalam sistem GPS untuk layanan petunjuk jalan, menemukan lokasi, hingga berguna untuk berbagai kepentingan lainnya yang memang sangat membutuhkan fitur lokasi dari Google Maps.
 
Google Maps terus berkembang pesat hingga saat ini, bahkan banyak bisnis berkembang karena adanya Google Maps. Anda bisa menemukan berbagai macam tempat menggunakan bantuan Google Maps, sehingga anda tidak perlu takut tidak mengetahui jalan untuk dituju.
 
 

Berbagi Lokasi Menggunakan Google Maps

Anda juga bisa membagikan lokasi tempat atau lokasi anda saat ini secara real time menggunakan Google Maps, tentunya hal ini sangat membantu dalam suatu perjalanan. Termasuk anda juga bisa menentukan rute perjalanan yang ingin anda lakukan, serta memantau kepadatan lalu lintas pada rute yang ingin anda lalui.
 
Dengan bantuan Google Maps tentunya anda bisa pergi ke tempat mana saja tanpa harus takut tersesat, selama koneksi internet pada perangkat yang anda gunakan masih bagus. Bahkan dengan bantuan peta offline maka dapat membantu anda mensiasati apabila hilang sinyal internet, sehingga perjalanan anda akan tetap terjaga.
 
 

Google Maps untuk GPS

Seperti yang kita ketahui bahwa anda dapat pergi ke mana saja yang anda mau tanpa harus takut tidak tahu jalan, tentunya dengan bantuan Google Maps sebagai GPS atau penunjuk arah jalan, sehingga anda bisa pergi ke tempat-tempat yang belum pernah anda kunjungi sekali pun.
 
Berbicara mengenai Google Maps, tak sedikit pengguna yang bertanya-tanya mengenai cara melacak HP yang hilang menggunakan Google Maps. Hal ini termasuk mengenai cara melacak lokasi HP yang jatuh maupun hilang dicuri menggunakan Google Maps, sehingga kita bisa mendeteksi lokasi ponsel tersebut.
 
 
Lantas bagaimana sih cara melacak HP yang hilang menggunakan Google Maps? Cara melacak ponsel hilang dengan Google Maps? Cara mendeteksi ponsel yang hilang dengan Maps? Cara mencari ponsel yang hilang menggunakan Google Maps? Cara menemukan ponsel yang hilang dengan Google Maps? Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak pembahasan caranya lengkap di bawah ini.
 
 

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Google Maps

Bagi anda yang bertanya-tanya mengenai cara melacak HP yang hilang menggunakan Google Maps sebenarnya bisa saja dilakukan, ada 2 cara yang bisa anda coba gunakan yang diantaranya sebagai berikut:
 

1. Find My Device

Untuk cara yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Find My Device, untuk caranya anda bisa buka aplikasi browser anda dan lakukan pencarian dengan kata kunci find my device, lalu pilih situs yang paling atas atau bisa juga lebih cepat melalui tautan di bawah ini.

 
Kemudian anda tinggal login menggunakan akun Google yang ada di ponsel anda yang hilang, sehingga tentunya anda harus memastikan bahwa anda masih tahu alamat email dan password untuk login.
 
 
Setelah itu anda bisa mendeteksi lokasi HP anda yang hilang tersebut berdasarkan Google Maps, seperti pada gambar di bawah ini.
 

 
Dengan demikian anda telah berhasil melacak HP anda yang hilang atau dicuri, jadi anda bisa menemukan kembali ponsel anda tersebut.
 
 

2. Menggunakan Google Maps Langsung

Untuk cara yang kedua adalah dengan menggunakan fitur riwayat Google Maps, sehingga anda bisa mendeteksi riwayat perjalanan ponsel anda di Google Maps. Untuk caranya anda bisa buka Google Maps dan login akun Google yang ada di ponsel anda yang hilang.
 
Setelah itu anda bisa klik ikon akun Google di bagian pojok kanan atas dan pilih menu Linimasa, seperti pada gambar di bawah ini.
 

 
Dengan demikian anda bisa mendeteksi aktivitas perjalanan ponsel anda tersebut berdasarkan Google Maps, sehingga anda bisa mendeteksi ponsel anda yang hilang atau dicuri.
 
 
Demikian yang dapat Tomtekno sampaikan mengenai cara melacak HP yang hilang menggunakan Google Maps, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

0 Response to "2 Cara Melacak HP yang Hilang Menggunakan Google Maps, Terbaru Langsung Ketemu!"

Post a Comment

Disclaimer

Privacy Policy

Sitemap

Contact